Skinner mengemukakan komponen-komponen penting dalam pengajaran matematika sebagai berikut:
*) Dalam pengajaran matematika tujuannya dinyatakan dengan terminologi tingkah laku.
*) Tugas yang akan diberikan kepada siswa sebaiknya dibagi menjadi ketrampilan-ketrampilan sehingga
ketrampilan yang satu merupakan prasyarat yang lainnya.
*) Penentuan kaitan antara ketrampilan prasyarat dan urutan logis dari bahan materi yang akan dipelajari.
*) Merencanakan materi dan prosedur mengajar untuk setiap tugas bagian.
*) Memberi feedback kepada siswa sehingga guru dapat melihat penampilan siswa itu sudah menyelesaikan tugas-tugas bagian yang mendukung pencapaian tujuan pengajaran.
Teori Skinner dalam Pengajaran Matematika
Jumat, 13 Agustus 2010
Diposting oleh wiyana matematika smp ypk di 18.17
Label: Pembelajaran Matematika
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar